0
Selasa 24 April 2018, 16:50 WIB

Puting Beliung Tumbangkan 5 Pohon di Kampus STPMD Yogya
24 April 2018, 16:50 WIB

Pohon tumbang di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD)

"Tadi pas kejadian masih kegiatan belajar mengajar. Tiba-tiba muncul angin puting beliung sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu, beberapa pohon di dalam kampus bertumbangan," jelas Fransiska kepada detikcom di lokasi, Selasa (24/4/2018)

Yogyakarta - Angin puting beliung menumbangkan lima pohon di kompleks Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta. Akibatnya, kegiatan perkuliahan dihentikan sementara.

Seorang mahasiswi, Fransiska Pelajar (17) menjelaskan, tumbangnya pohon di dalam kampus STPMD terjadi akibat angin puting beliung yang tiba-tiba muncul. Padahal waktu itu kegiatan perkuliahan sedang berlangsung.

Tak hanya pohon tumbang, akibat angin puting beliung atap gedung perkuliahan di dalam kampus juga rusak. Sebab, atap gedung tersebut beterbangan akibat dihantam angin yang begitu kencang.

"Gedung Graha Patria Nusantara atap beterbangan, rusak parah. Gedung Akademi Pembangunan Masyarakat Desa atau tempat perkuliahan atapnya juga rusak parah," ungkap mahasiswi jurusan Ilmu Pemerintahan ini.

Fransiska melanjutkan, saat kejadian para mahasiswa yang berada kelas panik. Mereka tidak berani keluar saat muncul angin kencang. Baru setelah angin puting beliung reda, para mahasiswa berhamburan keluar.

"Kalau saya tadi masih berada di dalam (gedung), sebagian mahasiswa masih berada di hall. Tadi tidak ada yang berani ke mana-mana, baru lari setelah anginnya selesai. Tadi banyak mahasiswi yang nangis," tutupnya.

Posting Komentar

 
Top